Rugal (2020): Bioteknologi dan Bayangan Intelejen Masa Depan

0
146
Rugal,
Gambar: Netflix Asia (Youtube)
  • Peringatan.Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk anda yang belum menonton filmnya.

Rugal adalah drama Korea garapan sutradara Kang Cheol Woo produksi saluran tv kabel OCN. Diangkat dari webtoon bergenre thriller, action, dan sci-fi-Rilmae. Rugal bercerita tentang tim khusus yang dibentuk oleh Badan Inteligen Nasional Korea Selatan (NIS).

Plot

Seluruh anggota tim adalah “senjata manusia” yang tubuhnya dilengkapi teknologi canggih hasil pengembangan bioteknologi. Rugal mengejar organisasi kriminal bernama Argos. Sebuah organisasi kriminal yang sulit dikalahkan.

Karena itu, NIS merekrut orang-orang pilihan yang memiliki masa lalu buruk dengan Argos dan melatihnya secara khusus. Setiap anggota memiliki perangkat bioteknologi yang ditanam dalam tubuhnya, perangkat tersebut dapat digunakan sebagai senjata ketika melancarkan misi di lapangan.

Salah satu anggota tim adalah Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk). Dia adalah tokoh utama, seorang polisi yang kehilangan istri dan kedua bola matanya saat menangani kasus Argos. Dia mendapatkan penglihatan artifisial yang mampu mengakses data pribadi setiap orang lewat pemindaian wajah.

Han Tae Woong (Jo Dong Hyuk) adalah karakter lain. Dulunya anggota Argos, tapi memutuskan keluar setelal kakak perempuannya terbunuh. Merupakan anggota terkuat dalam tim. Tangannya adalah produk rekayasa genetika yang sulit dikendalikan, bahkan oleh dirinya sendiri.

Baca juga: System Crasher (2019): Label Sosial yang Menciptakan Anak-anak Bermasalah

Song Mi Na (Jung Hye In), satu-satunya perempuan dalam tim. Dulunya anggota kepolisian seperti Kang Ki Beom. Terbunuh saat menghadapi wakil direktur Argos. Lalu dihidupkan kembali menggunakan teknologi Rugal. Dengan identias barunya, keluarga, kerabat, dan teman sejawatnya bahkan tak tahu jika dirinya masih hidup.

Lee Gwang Cheol (Park Sun Ho), anggota paling muda yang bertugas sebagai peretas. Merusak sistem dan CCTV adalah keahlian khususnya untuk misi di lapangan. Seperti anggota tim yang lain, separuh bagian tubuhnya adalah produk bioteknologi. Ia bagaikan robot karena ia tak mampu hidup untuk waktu lama tanpa baterai yang diciptakan khusus.

Argos sendiri, tertarik dengan tim Rugal. Mereka mengembangkan teknologi Rugal versinya sendiri untuk diterapkan ke para anggotanya.

Tonton trailer sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here