Tell Me What You Saw (2020): Kembalinya Seorang Psikopat

0
109
Tell Me What You Saw,
Gambar: Viu Singapore (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk anda yang belum menonton filmnya.

Tell Me What You Saw adalah drama bergenre thriller. Disutradarai oleh Kim Sang Hoon. Disiarkan di televisi kabel OCN, mengudara dari Februari hingga Maret lalu.

OCN memang terkenal dengan julukan thriller house. Tell Me What You Saw adalah karyanya yang menarik menurut saya. Drama ini bergerak dengan alur pintal, mengingatkan saya dengan drama Voice-produksi OCN yang lain. .

Berkisah tentang kembalinya seorang pembunuh berantai, Papermint Candy. Yang sebelumnya diklaim oleh kepolisian Korea Selatan telah meninggal. Karena sebuah pembunuhan misterius, Papermint Candy diduga masih hidup dan menjadi dalangnya.

Alur drama di Tell Me What You Saw cukup lambat, tapi masih bisa dinikmati. Polanya sama seperti drama Watcher, pembunuh bersembunyi sementara baik penonton maupun tokoh utama siapa Papermint Candy.

Tiga tokoh utama yang menggerakkan cerita adalah profiler kriminal jenius Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), Ketua SATGAS UPR Hwang Hwa Young (Jin Seo Yeon), dan polisi muda Cha Soo Young (Sooyoung). Mereka bertiga bekerjasama untuk menangkap si pembunuh berantai.

Baca juga: Hi Bye Mama (2020): Tontonlah Saat Kamu Berpikir Ingin Bunuh Diri!

Kekasih Oh Hyun Jae meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Itu adalah alasannya untuk mengasingkan diri. Oh Hyun Jae jadi rapuh namun tetap mencoba untuk berdamai dengan kehilangan. Ia bersembunyi dan menyusun rencana pengejaran pembunuh berantai bersama Hwang Hwa Young dan Cha Soo Young.

Oh Hyun Jae digambarkan sebagai tuna netra yang visioner. Penglihatannya menghilang dan dia lumpuh total setelah kecelakaan, orang-orang meremehkannya. Tapi, dia jadi kunci untuk menangkap Papermint Candy. Cha Man Seok ayah Soo Young adalah tuna rungu, dalam beberapa adegan Soo Young berkomunikasi dengan ayahnya menggunakan bahasa isyarat. Ini hal yang menarik, sebab isu disabilitas tidak banyak diangkat dalam drama Korea.

Soo Young digambarkan sebagai polisi kampungan. Dia dari sebuah desa terpencil di Korea Selatan yang biasa saja, hal itu bikin dia jadi inferior. Meski kecerdasannya biasa-biasa saja, namun daya ingatnya luar biasa. Soo Young mampu mengingat setiap detail sebuah peristiwa, apalagi dalam situasi yang asing.

Seiring berjalannya cerita intuisi Soo Young makin tajam. Dia juga makin paham soal skema pembunuhan berantai. Karakter Soo Young sangat mirip dengan tokoh utama Voice, Kang Kwon Joo yang memiliki kemampuan pendengaran luar biasa.

Pelaku pembunuhan berantai ini adalah psikopat yang benci kekalahan. Adegan pembunuhan yang mengerikan sudah mengisi layar sejak awal cerita. Untuk kamu yang nyaman-nyaman saja dengan adegan pembunuhan sadis seperti mutilasi, drama ini adalah rekomendasi.

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here