Extracurricular (2020): Sisi Gelap Kehidupan Remaja Korea

4
117
Extracurricular,
Gambar: Netflix (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk anda yang belum menonton filmnya.

Extracurricular (2020) adalah drama televisi Korea Selatan yang tayang sejak april di Netflix. Berkisah tentang sisi gelap kehidupan remaja SMA di Korea.

Sejak tahun 2019 Netflix mulai memproduksi dan merilis Drama Korea orisinal mereka sendiri. Extracurricular jadi drama kelima yang dirilis. Sebelumnya, ada Kingdom, My First First Love, My Holo Love, dan Love Alarm.

Extracurricular adalah Series bergenre kriminal, sekolah, dan remaja. Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) yang digambarkan sebagai anak pintar dan baik di sekolah. Murid teladan yang tak pernah berbuat onar. Sebelum berperan di serial ini, Kim Dong Hee telah sukses bermain di serial Sky Castle dan Itaewon Class.

Plot

Extracurricular bercerita tentang Ji Soo yang hidup sendiri. Secara mandiri membiayai kebutuhan hidup dan sekolahnya tanpa bantuan siapapun. Tapi, di luar sekolah-Oh Ji Soo menjalankan bisnis prostitusi. Berkedok penyedia layanan keamanan terhadap PSK (Pekerja Seks Komersial) untuk menghasilkan uang.

Dia bekerjasama dengan seorang pensiunan tentara yang jadi tunawisma. Bersama-sama, mereka menjamin akomodasi dan turun langsung ke tempat kejadian perkara. Semua untuk melindungi pekerja seks yang berhadapan dengan pelanggan berbahaya.

Baca juga: Sex Education (2019): Ketika Remaja Jadi Terapis Seks Bagi Sebayanya

Menggunakan fitur pengubah suara, Ji Soo secara anonim dikenal sebagai “Paman” dan bertindak sebagai konsultan. Mr. Lee (Choi Min Soo) adalah petugas lapangan yang menangani pelanggan bermasalah. Dia juga yang bertugas menyetor jatah Ji Soo. Uang yang Mr. Lee terima untuk Ji Soo, diletakkan dalam sebuah loker di terminal bus.

Seo Min Hae (Jung Da Bin) adalah teman sekolah Jisoo. Min Hae berasal dari keluarga menengah atas, dia bekerja di bawah perlindungan Ji Soo untuk membiayai gaya hidup kekasihnya-siswa populer di sekolah. Sampai tiba saat, dia tertimpa sial.

Seorang pelanggan ingin menganiayanya dan disiarkan secara langsung. Meski selamat atas pertolongan Ji Soo. Peristiwa itu bikin Min Hae trauma dan kena serangan panik. Secara psikis, tidak mungkin lagi bagi Min Hae untuk jadi pekerja seks.

Ji Soo diam-diam menyukai Gyuri (Park Joo Hyun). Suatu hari mereka dipertemukan oleh Mr. Cho dalam kegiatan ekstrakurikuler. Karena pertemuan itu, Jisoo dan Gyuri intens berkomunikasi sampai akhirnya berkencan di sebuah cafe.

Gyuri punya niat menyempurnakan transkrip nilainya lewat pertemuan itu. Namun, kelakuan Ji Soo yang aneh dengan dua ponsel membuatnya curiga. Ketika Ji Soo tidur di kelas karena datang terlalu pagi. Gyuri mengambil ponselnya secara diam-diam.

Bae Gyuri adalah siswi tomboi yang suka  bikin onar di sekolah. Keluarganya kaya raya. Dari ponsel curian itu, dia tahu rahasia dan kejahatan Ji Soo. Gyuri tertarik untuk dapat uang dengan cara yang sama. Itulah awal sederet masalah dan kejadian mengerikan yang akan mereka alami.

Secara terpaksa, Ji Soo harus bekerjasama dengan Bae Gyuri. Dengan segala upaya, mereka harus bertahan atau berakhir mengenaskan. 

Tonton trailernya sekarang.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here