Hi Bye Mama (2020): Tontonlah Saat Kamu Berpikir Ingin Bunuh Diri!

1
126
Hi Bye Mama,
Gambar: Netflix (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler.Tidak disarankan untuk anda yang belum menonton filmnya.

Hi Bye Mama adalah drama produksi Tvn yang disutradai oleh Yoo Je Won. Bergenre drama fantasi, didistribusikan oleh Netflix.

“Aku ingin bertemu anakku sekali saja, aku ingin bertemu anakku sekali saja, aku ingin bertemu anakku sekali saja.” 

Itu adalah doa, seorang ibu. Tergantung dilangit-langit kuil. Dan terus dipanjatkan selama jadi lima tahun. Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) anaknya, meninggal lima tahun lalu. Kecelakaan mobil merenggutnya. Meninggalkan seorang suami dan putri yang baru dilahirkan. 

Hi Bye Mama bercerita tentang doa ibu Cha Yu Ri yang dikabulkan. Yu Ri diberi kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari. Dengan status yang menggantung antara manusia dan arwah. Membuatnya terhubung dengan arwah dan manusia di saat yang sama. 

Cha Yu Ri digambarkan sebagai ibu yang selalu mengutamakan kebahagiaan dan kesejahteraan anaknya, Cho Seo Woo (Seo Woo Jin). Ketika berhadapan dengan pilihan berat antara keselamatan dirinya atau Seo Woo yang tengah dikandungnya. Dia memilih keselamatan sang anak dan mengorbankan hidupnya.

Oh Min Jung (Go Bo Gyeol) adalah ibu tiri Cho Seo. Dia bukan ibu tiri tipikal dalam drama, yang kejam dan jahat. Min Jung sebaliknya, mengurus segala kebutuhan Cho Seo dengan baik.

Mati dalam penyesalan, membuat Cha Yu Ri gentayangan dan tak bisa pergi dengan damai. Selagi jadi arwah, dia mengawasi orang-orang terdekatnya. Sang anak, suami, ibu, ayah, saudara, dan teman-temannya.

Baca juga: Oh My Baby (2020): Antara Pilihan Tidak Menikah dan Keinginan Punya Anak

Dia mendapati kalau kepergiaannya menyebabkan luka bagi mereka yang ditinggalkan. Bahkan, ibu Cha Yu Ri, Jeon Eun Sook (Kim Mi Kyung) yang dingin. Selalu menangis diam-diam. 

Sulit mengenali antagonis dalam Hi Bye Mama. Semua karakter, entah yang hidup atau yang arwah bikin kita berempati. Didesain sebagai karakter yang tahu cara mengalah, dan rela membantu sesama. Meski pada waktu yang sama, tenggelam dalam keputusasaan.

Bagi kalian yang kepikiran untuk mengakhiri hidupnya secara mandiri dalam waktu dekat. Harus menyelesaikan serial ini sebelum benar-benar melakukannya. Karena, ada sedikit gambaran tentang situasi yang berubah setelah kamu pergi. Bagaimana Hi Bye Mama menggambarkan cara orang mati melihat hidup.

“Tidak masalah apa pun kesulitan yang saya hadapi, bisa makan, menyentuh seseorang yang saya cintai, bisa bernapas serta hidup adalah luar biasa, dan aku baru sadar setelah aku mati”. Kata Yu Ri, protagonis utama dalam cerita.

Siapkan beberapa kardus tisu untuk menyeka air mata. Juga air putih untuk membasahi tenggorokan yang kering. Karena, meski ada komedi. Kesedihan masih jadi eksploitasi utama dalam drama ini.

Tonton trailernya sekarang.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here