SOTUS The Series (2016): Romansa Ospek Mahasiswa Teknik

0
88
SOTUS,
Gambar: GMMTV (Youtube)

Sotus adalah serial asal Thailand garapan GMMTV. Disutradari oleh Uphold Tradition. Dibintangi dua aktor populer Thailand, Prachaya Ruangroj sebagai Kongpob dan Perawat Sangpotirat sebagai Arthit.

Plot

Seri ini bercerita tentang hubungan antara senior dan junior (Arthit-Kongpob). Di sekitar perjuangan para mahasiswa baru (maba) angkatan 2016 untuk mendapatkan simbol ‘Gear’ Mahasiswa Teknik.

Untuk mendapatkan ‘Gear’, mereka harus melalui sistem perpeloncoan. Sebuah sistem yang disebut S.O.T.U.S (Seniority, Order, Tradition, Unity, and Spirit). Semua itu harus dilalui jika ingin jadi bagian dari Fakultas Teknik.

Cerita dimulai dari Arthit. Mahasiswa Teknik tahun ketiga sekaligus penggerak sistem yang otoriter. Arthit mengharuskan penerapan nilai-nilai SOTUS pada mahasiswa baru. Maba yang melanggar aturan harus menerima hukuman.

Kegiatan dan hukuman yang diberikan kepada maba, membuat mereka lelah dan tertekan. Saban hari makin sedikit yang datang. Hal tersebut membuat para senior marah, dan menghukum maba yang hadir.

Baca juga: 2gether The Series (2020): Awalnya Pura-pura, Kemudian Suka

Kongpob merupakan salah satu mahasiswa baru fakultas Teknik yang mengikuti kegiatan SOTUS. Kongpob berpenampilan menarik dan memiliki kepribadian yang ramah. Karena itu, dia disukai oleh teman-teman seangkatannya.Geram dengan perlakuan Arthit. Kongpob dan senior lain juga mulai mengonfrontasi Arthit.

Pertemuan terus menerus membawa Kongpob-Arthit dalam hubungan yang tak pernah mereka bayangkan. Kongpobjatuh cinta pada sisi lain Arthit. Di sisi yang berbeda, Arthit pelan-pelan mulai menerima dan membalas perasaan Kongpob.

Serial SOTUS ini tidak hanya berfokus pada kisah percintaan antara Kongpob dan Arthit. Mereka juga mengulas sisi lain dari sistem perpeloncoan yang masih dilakukan di universitas. SOTUS telah tamat sebanyak 15 episode. Kalian bisa menontonnya di LINE TV ataupun di Channel Youtube GMMTV.

Tonton trailernya sekarang.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here