Soul Mechanic (2020): Kesehatan Mental dan Rasa Bersalah Seorang Dokter

0
66
Soul Mechanic,
Gambar: Viu Singapore (Youtube)

Soul Mechanic

Soul Mechanic adalah drama yang dirilis mei lalu. Disutradai oleh Yoo Hyun Ki. Drama ini berlatar dunia medis. Diproduksi KBS2. Dapat ditonton juga di Viu dan Viki. Telah tayang sebanyak 32 episode.

Plot

Drama Fix You atau Soul Mechanic bercerita tentang kehidupan seorang psikiater berikut kisah pasiennya. Pskiater itu, dokter Lee Shi Joon (Shi Ha Kyun) mengalami gangguan PTSD.

Dia merasa bersalah atas meninggalnya salah satu pasien yang ditangani 10 tahun silam.  Dokter Lee, percaya bahwa penanganan terbaik untuk gangguan mental adalah pemulihan, bukan obat.

Terapi perilaku dan kognitif harus diutamakan untuk menangani pasien. Karena itu, rumah sakit tempat Dokter Lee bekerja, membuat sebuah program terapi panggung. Itu adalah pendekatan yang digunakan, untuk mengetahui dan menangani gangguan psikologis pasien.

Baca juga: Mystic Pop-up Bar (2020): Berbagi Cerita, Menyembuhkan Luka

Han Woo Joo (Jung So Min) seorang aktris musikal yang jujur dan mencintai seni peran. Namun, ia sulit mengendalikan amarahnya. Bersama Dokter Lee, dia membantu pemulihan para pasien gangguan mental melalui terapi panggung. 

Soul Mechanic menunjukkan, bahwa semua orang rentan dengan luka batin. Bahkan, seorang dokter sekalipun. Lihatlah bagaimana Dokter Lee menghadapi keputusasaan dan rasa bersalah terhadap pasien yang ditanganinya.

Jika Anda penyuka drama medis dan senang dengan isu kesehatan mental, drama ini bisa menjadi salah satu pilihan. 

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here