6 Cameo yang Mungkin tak Kamu Sadari Kemunculannya Dalam Film dan Serial

1
168
Cameo,
Gambar: Walt Disney Animation Studios (Youtube)

Cameo, Apa itu?

Cameo, dalam kamus Oxford dihubungkan dengan pengertian sketsa sastra pendek. Didasarkan pada arti harfiahnya, ukiran mini yang nyaris tak terlihat di batu permata. Namun, sejak akhir abad ke-20, cameo lebih banyak dirujuk sebagai penampilan pendek. 

Cameo mengacu pada adegan sempilan dalam film yang memunculkan selebritis (kadang karakter atau merk) terkenal. Perannya, insignifikan dalam plot. Dengan durasi tampil sering sangat singkat dan kadang tanpa dialog. Namun, cameo punya sedikit perbedaan dengan figuran. Jika figuran tercatat dalam credit title, nama selebritas yang menjadi cameo biasanya tidak dimunculkan.

Cameo memang dimaksudkan sebagai kejutan. Untuk meningkatkan daya amat penonton, dan di sisi lain sebagai strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan. Beberapa orang mungkin rela menonton ulang adegan film dimana sang idola tampil sebagai sempilan. Meski tidak jarang, ada juga yang menonton ulang karena dorongan rasa penasaran belaka.

Baca juga: 9 Film Romansa Remaja di Tahun 2020 yang Sayang Jika Dilewatkan

Kita mulai dari Stan Lee

Siapa yang tak kenal almarhum Stan Lee? Dia yang paling ikonik. Kreator marvel comics ini menjadi cameo di hampir semua film Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, yang jarang dibahas adalah penampilannya dalam animasi non MCU, Big Hero 6.

Tak hanya Stan Lee saja. Ada juga beberapa artis papan atas, muncul sebagai cameo di film yang tak terduga. Siapa saja mereka?

Johnny Depp (21 Jump Street)

Johnny Depp muncul dalam 21 Jump Street sebagai karakter Tom Hanson. Polisi yang menyamar untuk membantu pemeran utama ketika dipojokkan oleh kelompok penjahat. Tom Hanson terkena tembakan dari para penjahat dan seketika mati di tempat.

Donald Trump (Home Alone 2)

Apakah kalian sadar sebelum Trump menjabat sebagai presiden ia pernah memainkan film? Tidak, itu bukan The Simpson. Meski hanya sekilas, adegan tersebut menjadi hal yang memorable bagi pecinta film Home Alone.

Ya, Trump pernah tampil di film Home Alone 2: Lost in New York. Ketika Kevin menanyakan arah kepada Trump yang berperan sebagai pemilik hotel. Faktanya, trump tidak hanya nyempil di Home Alone, dia juga pernah muncul di film Zoolander dan Ghost can’t do it.

Brad Pitt (Deadpool 2)

Jika anda suka menonton film Deadpool, apakah kalian sadar bahwa sekuelnya menampilkan Brad Pitt?. Ketika para X-Force terjun melaksanakan misinya, hampir semua anggota tewas. Dalam adegan terjun payung, The Vanisher yang terkena kabel listrik tersetrum sampai mati.

Saat The Vanisher yang tak terlihat itu tersambar listrik, tubuhnya nampak dan menampilkan wajah Brad Pitt tak lebih dari 5 detik.

Michael Jackson (Men in Black 2)

Penyuka film Sci-Fi Action, pasti tahu film Men In Black (MIB). Di Men In Black 2 ada adegan singkat dari raja pop, Michael Jackson. Dia muncul dalam film hanya beberapa saat lewat panggilan video.

Raja pop ini diceritakan sebagai alien yang merupakan sekutu Zed. Dalam panggilan singkat itu, Michael Jackson sedang menawarkan diri jadi MIB.

Ed Sheeran (Game of Thrones 7)

Michael Jackson bukan satu-satunya penyanyi yang pernah jadi cameo. Penyanyi solo Ed Sheeran muncul dalam serial Game of Thrones. Dia berperan sebagai anggota House of Lannister. Muncul satu frame dengan Arya Stark. Dalam adegan, Sheeran menyanyikan Lannister Song. Arya yang mendengar lagu itu, tertarik dan mendatangi mereka.

Neymar Jr (La Casa de Papel 4)

Tak hanya aktor dan para musisi. Pemain sepakbola Neymar Jr juga muncul dalam serial hit garapan Netflix, La Casa de Papel. Dilansir dari remezla, Neymar harusnya muncul di episode 6 dan 8 LCDP musim ketiga. Namun, karena tuduhan atas kasus pemerkosaan beberapa adegannya dihapus. Baru setelah jaksa Sao Palou mencabut tuntutan, adegan yang memunculkan Neymar Jr ditayangkan kembali.

Itu dia 6 Cameo yang mengejutkan versi kami. Beritahu siapa cameo favoritmu di kolom komentar yah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here