Tharntype (2019): Homofobik itu Gak Baik, Tonton ini Biar Kamu Ngerti

3
235
Tharntype,
Gambar: Tharntype The Series (Youtube)

Tharntype

Tharntype adalah salah seri drama dari Thailand. Bergenre romansa, drama, persahabatan, dan keluarga. Serial ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Phi Mame yang juga merupakan penulis dari series Love by Chance.

Disutradarai oleh Tee Sintanaparadee, menggandeng aktor Mew Suppasit Jongcheeveevat dan aktor pendatang baru Gulf Kanawut Traipipattanapong. Tamat sebanyak 12 episode (+1 episode tambahan) pada Desember 2019. Kalian bisa menontonnya di Line TV. Saat ini bersiap untuk musim kedua.

Plot

Tharntype bercerita tentang Type (Gulf Kanawut), mahasiwa dengan warna kulit eksotik dan wajah oriental. Dia kuliah di jurusan olahraga dan seorang homofobik. Type membenci gay karena pernah dilecehkan. Itu membuatnya trauma.

Teman sekamar Type, Tharn (Mew Suppasit), adalah mahasiswa keturunan Thai-Amerika dan mengambil jurusan musik. Tharn adalah penabuh drum di sebuah band.

Suatu hari, Techno (Mild Suttinut) menyampaikan ke Type kalau teman sekamarnya adalah gay. Dia meminta klarifikasi, dan Tharn mengakuinya. Type mulai membenci Tharn dan berusaha mengusirnya dari kamar.

Baca juga: SOTUS The Series (2016): Romansa Ospek Mahasiswa Teknik

Segala cara dia lakukan agar Tharn tidak betah dan memilih pindah kamar. Namun, Tharn bertahan dan tetap tinggal di kamar tersebut.

Type pada akhirnya sadar bahwa Tharn tidak seburuk yang dia duga. Ketika Type mengalami mimpi buruk dan jatuh sakit, Tharn dengan telaten mengurus dan merawatnya hingga pulih. Techno juga selalu mengingatkan Type tentang sisi baik Tharn tanpa melihat orientasi seksualnya.

Suatu hari, Type terkena masalah dan menjadi viral di kampus. Tharn membantunya. Keduanya baikan dan hubungan mereka makin dekat.

Konflik

Seorang perempuan bernama Pufay menyukai Type. Phi San yang merupakan mantan pacar dan cinta pertama Tharn juga. Dua orang itu adalah batu sandungan bagi hubungan Tharn dan Type.

P’San sangat dekat dengan keluarga dan saudara laki-laki Tharn. Tar (Kokliang Parinya) adalah mantan pacar Tharn yang lain. Dia adalah adik Tum (Hiter Natthad) yang merupakan teman kelas Tharn.

Hubungan Type dan Tarn semakin renggang karena masalah berdatangan. Lhong (Kaownah Kittipat) teman dekat sekaligus anggota band Tharn mulai memanfaatkan keadaan. Dia menginginkan Tharn. Apakah Type dan Tharn akan tetap bersama?

Tonton trailernya sekarang.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here