The Human Centipede (2009): Kalah di Rating, Menang di Festival

0
73
The Human Centipede,
Gambar: IFC Film (Youtube)

Tom Six memang sinting, The Human Centipede buktinya

Pernahkah takut atau jijik ke lipan? Bagaimana, jika lipan itu sebenarnya manusia? Apa masih jijik atau justru mengerikan? Kali ini sutradara sinting, Tom Six, betul-betul menawarkan kengerian dalam rasa jijik lewat film arahannya, The Human Centipede.

The Human Centipede diproduksi oleh Bounty International dan IFC Films. Tayang di tahun 2009. Dirilis dalam tiga bahasa. Film ini adalah seri pertama yang rencananya akan mendapatkan sekuel.

Baca juga: Midsommar (2019), Horor Segar yang Melabrak Pakem Teror

Kalah di rating, menang di festival

Film ini irasional dan pastinya dapat sensor ketat. Human Centipede dilarang tayang di beberapa negara karena gory yang ekstrim. IMBD hanya memberikan rating 4.4/10.

Meski begitu, film ini menang beberapa penghargaan di tahun 2009. Tayang di berbagai Festival Film Horror Internasional. Human Centipede menang nominasi gambar terbaik dalam pagelaran Fantastic Fest di Austin, Texas. Laser, pemeran Dr. Heiter juga memenangkan nominasi Aktor Terbaik dalam kategori horor di festival ini.

Tayang di Festival Screamfest yang diadakan di Los Angeles, dan Sainte Maxime International Horror Festival Film. Film ini juga memenangkan penghargaan untuk Pemeran Ensemble Terbaik di Horrorfest, Afrika Selatan.

Baca juga: A Gift to People You Hate (2019) dan Sisi Gelap Manusia

Plot

Dua gadis amerika, Lindsay (Ashley C. Williams) dan Jenny (Ashlynn Yennie) sedang pakansi keliling Eropa. Di tengah jalan, ban mobil mereka bocor. Saat mencari pertolongan, keduanya menemukan rumah milik Dr. Heiter (Dieter Laser), seorang dokter bedah.

Bukannya menerima pertolongan, Dr. Heiter malah menjadikan mereka kelinci percobaan. Dia melepas Tempurung lutut dua gadis itu hingga tak bisa berdiri lagi. Dr. Heiter, juga menculik pria Jepang, Katsuro (Akihiro Kitamura). Nasibnya sama dengan kedua gadis itu.

Baca juga: Menonton Hereditary (2018) Sukses Bikin Saya Depresi

Dokter sinting ini menyebut dirinya spesialis dalam urusan memisahkan pasien kembar siam. Kali ini berbeda, Dr. Heiter ingin melakukan sebaliknya. Dia menyatukan ketiga orang korbannya dengan cara yang sangat menjijikkan. Menjadikan mereka manusia lipan alias kelabang.

Film ini makin menegangkan ketika dua detektif mengunjungi kediaman Dr. Heiter. Mereka menyelidiki laporan orang hilang, membuat Heiter sibuk melayani para detektif. Para korban mencoba mengambil kesempatan untuk kabur dari laboratorium.

Dalam percobaan kabur, Katsuro menyerang Dr. Heiter. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah mereka lolos dan selamat dari Dr. Heiter?

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here