It’s Okay to Not be Okay (2020): Dikejar Masa Lalu, Pulih Bersama yang Baru

0
336
to not be okay,
Gambar: The Swoon (Youtube)

It’s Okay to Not be Okay

It’s Okay to Not be Okay telah tayang sejak 20 Juni 2020 lalu di tvN setiap Sabtu dan Minggu. Netflix, juga mendistribusikan drama ini secara internasional di layanan streamingnya. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan diproduksi oleh Studio Dragon, Story TV, dan Gold Medalist.

Baca juga: Tell Me What You Saw (2020): Kembalinya Seorang Psikopat

Karakter pemain

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang tae yang digambarkan sebagai pekerja keras dan bertanggung jawab. Dia menjadi lebih kuat saat bersama orang lain. Gang tae bekerja sebagai perawat di bangsal psikiatri rumah sakit jiwa. Meski selalu tampil kuat dan mampu menahan diri, Gang Tae menjadi sosok yang lemah ketika sendirian.

Seo Ye Ji berperan sebagai Ko Moon Young, pengarang dan penulis buku anak-anak yang sukses. Dia memiliki kepribadian yang anti sosial, mudah marah dan kasar. Dalam setiap buku karangannya, dia sering mengangkat isu tentang perlakuan orangtua terhadap anak.

Oh Jung Se berperan sebagai Moon Sang Tae. Kakak dari Gang Tae yang mengidap autisme. Memiliki kemampuan menggambar yang sangat baik. Juga, salah satu fans Ko Moon Young.

Park Gyu Kyoung berperan sebagai Nam Joo Ri, rekan kerja Gang Tae yang juga seorang perawat. Nam Joo Ri, Gang tae, dan Koo Moon Young kenal sejak kecil. Gang tae dan Ko Moon Young pindah dari kampung halaman mereka karena alasan tertentu, setelah dewasa mereka kembali dipertemukan dan akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama.

Baca juga: Memorist (2020): Trauma 2 Penyidik yang Memburu Penjahat Sakti

Plot

It’s Okay to Not be Okay adalah kisah tentang dua orang yang saling menyembuhkan. Moon Gang tae tidak percaya cinta dan sejak kecil merawat kakaknya yang autis. Dia juga seringkali dipukuli oleh pasiennya.

Ko Moon Young yang berprofesi sebagai penulis buku anak-anak populer yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial, mudah marah dan kasar. Ia memiliki kenangan masa lalu yang menyakitkan. Hidup dalam kastil di tengah hutan yang terkenal angker dan menyeramkan. Karena kematian ibunya di kastil itu, ayahnya dirawat di rumah sakit jiwa. 

Mereka awalnya, bertemu di sebuah acara rumah sakit. Ko Moon Young menjadi pengisi acara. Membacakan cerita dongeng di depan anak-anak yang hadir dalam studio. Salah satu pendengar dongeng itu, adalah anak pasien di rumah sakit jiwa tempat Gang Tae bekerja.

Sang ayah kabur dari kamar rumah sakit menuju studio tempat acara berlangsung untuk mencari sang anak. Kehadiran ayah anak itu mengacaukan acara. Dia mengancam akan membunuh putrinya sendiri.

Ko Moon Young memberanikan diri menangkis pisau. Setelah terjadi pertarungan antara penulis Ko dengan pria tersebut, pihak rumah sakit termasuk Gang Tae datang ke tempat peristiwa tersebut  untuk menangkap pasien.

Kedatangan Gang Tae dan petugas rumah sakit lain belum cukup menghentikan perkelahian tersebut. Ko Moon Young yang tercekik oleh pria tersebut mencoba melayangkan pisau. Namun, pisau salah sasaran dan mengenai tangan Gang Tae. Ko Moon Young yang dikenal dengan sikap kasar dan sombong membantu Moon Gang Tae.

Serial ini akan tayang hingga agustus dan wajib masuk daftar tontonan. Terutama untuk para penggemar Kim Soo Hyun dan Seo Yo Ji, dua protagonis utama dalam It’s Okay to Not be Okay. Kualitas akting dua idola ini, dijamin gak bakal mengecewakan kok.

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here