Beranda Disarankan 5 Fakta Tentang Justice League Snyder Cut yang Harus Kamu Tahu

5 Fakta Tentang Justice League Snyder Cut yang Harus Kamu Tahu

Justice League garapan Josh Whedon sangat hancur dari segi plot dan beberapa aspek lain. Hal itu jadi sumber kekecewaan para penggemar DC selama beberapa tahun belakangan. Josh Whedon tidak sepenuhnya salah. Tragedi yang menimpa Zack Snyder selaku sutradara utama mengharuskannya mundur dari proses produksi. 

Kembalinya Zack Snyder ke Justice League

plotcube
Justice Con ( Youtube )

Beberapa hari yang lalu. Zack Snyder muncul dengan kabar mengejutkan. Dalam acara Justice Con yang tayang secara online. Zack mengumumkan akan merilis Justice League Snyder Cut. Film yang merupakan tanggapan atas aksi tagar #ReleaseTheSnyderCut ini akhirnya akan tayang pada tahun 2021 mendatang di HBO MAX. 

Baca juga: Marvel-Morbius (2021): Manusia Kelelawar Non-Batman

Kami telah merangkum sejumlah fakta seputar Justice League Snyder Cut. Sebelum menonton, pastikan kamu dan teman-temanmu tak ketinggalan informasi berharga ini.

Zack Snyder menggarap filmnya tanpa upah

Dalam wawancara promosi dari film Justice Con beberapa minggu lalu. Zack Snyder dengan durasi 1 jam wawancaranya memberi kabar yang cukup menghebohkan. Zack mengakui bahwa dirinya menggarap Justice League secara sukarela. 

“Sangat menyenangkan karena bisa mendapatkan kesempatan ini. Saya tidak berharap untuk mendapatkan apapun. Saya suka mengerjakannya dan saya akan melakukannya secara gratis” ujar Snyder.

Baca juga: Fat Thor telah Meruntuhkan Maskulinitas dalam Avengers Endgame (2019)

Kerelaan Snyder ini tentu berdampak positif bagi produksi. Umumnya, royalti paling besar dianggarkan untuk sutradara, lalu kru dan para pemeran. Dihapuskannya anggaran untuk sutradara, memberi keuntungan besar bagi para pemeran dan kru yang bekerja di belakang layar. Insentif yang besar sedang menanti mereka.

Superman versi Black Suit

plotcube
IGN (Youtube)

Dalam Komik, Superman mengenakan Black Suit saat sesi pemulihan pasca kematian. Karena itu Black Suit Superman sering disebut Recovery Suit. 

Jauh sebelum Josh Whedon mengambil alih filmnya, Zack Snyder sudah merencenakan kehadiran Black Superman. Sayangnya, Warner Bros tidak merestui ide Snyder kala itu.

Baca juga: 4 Rekomendasi Anime Non-Ghibli Terbaik di Layar Lebar

Setelah diskusi panjang antara Snyder dengan Warner Bros. Para penggemar DC amat beruntung karena akhirnya akan menyaksikan Black Superman ini dalam Justice League versi Snyder.

Durasi lebih lama

plotcube
HBO Max ( Youtube )

Dilansir dari NME, Zack Snyder selaku sutradara memperkirakan bahwa Justice League garapannya bisa berdurasi hampir empat jam lamanya.

Runtime (Justice League : Snyder Cut) akan berdurasi 214 menit, … Sekarang, dalam kondisi begini, versi reboot ini akan berakhir dengan durasi panjang. Rasanya menyenangkan membawa semua materi baru ini ke para penggemar,” Kata Zack.

Baca juga: Birds Of Prey (2020) dan Isu Emansipasi yang Setengah Hati

Garapan Zack Snyder yang berdurasi lama ini barang tentu dapat di mafhumi. Sebab, tak seperti Marvel memperkenalkan banyak karakter dalam beberapa film solo terlebih dahulu. Sehingga para penonton telah memahami dengan baik latar belakang tiap karakter sebelum menonton The Avengers.

DC sebaliknya, harus mengenalkan banyak karakter sebagai permulaan. Justice League sendiri merupakan Premis Pilar yang memayungi seluruh film-film di DCEU. Persis seperti Marvel dengan The Avengers nya.

Sampai jumpa Josh Whedon!

plotcube
Warner Bros ( Youtube )

Zack mengakui bahwa dia tidak akan menggunakan satu frame apapun yang bukan berasal dari pekerjaannya sendiri. Semua gambar yang pernah dikerjakan oleh Zack sebelum Josh Whedon jadi sutradara juga akan dihadirkan kembali. Ini mengembalikan Justice League ke bentuk awalnya yang lebih orisinil.

Baca juga: 6 Cameo yang Mungkin tak Kamu Sadari Kemunculannya Dalam Film dan Serial

Justice League Snyder Cut juga menjanjikan beberapa karakter tambahan mengingat runtimenya yang lebih lama. Karakter seperti Green Lantern, Atom, hingga Darkseid kemungkinan besar akan hadir.

Trailer akan dirilis bulan agustus

Hati para penggemar garis keras DC tentunya sedang berdebar. Pasalnya, Zack mengkonfirmasi jika trailer perdana Justice League Snyder Cut ini akan dirilis pada tanggal 22 Agustus di gelaran DC Fandom.

Justice League versi reboot sendiri tidak akan tayang di bioskop. HBO MAX adalah pemegang hak tayang dari film yang menampilkan sekumpulan Superhero Top DC. Siapa karakter favoritmu?

Ini bonus. Tonton teasernya sekarang.

baleravijani
baleravijanihttp://ubermenschfinger.blogspot.com/
Driver Ojol | Mahasiswa | Belajar Menulis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Teratas

Kekerasan yang Mengintai Anak-anak dalam Silenced (2011)

Masyarakat kerap mengabaikan bahwa hal utama yang implisit dari kasus kekerasan seksual adalah persoalan dominasi.

Banana Fish (2018) Mengajarkan, Kalau Cinta Bisa Hadir dalam Berbagai Bentuk dan Suasana

Banana Fish adalah anime yang berhasil memadukan unsur shounen dan shoujo, peperangan dan cinta, dan menurut penulis berhasil menyampaikan pesan bahwa cinta dapat kita temukan dalam bentuk apapun.

5 Anime untuk Nostalgia Masa Sekolah

Untuk mengobati rasa kangen tanpa mengganggu rebahanmu, kami merekomendasikan beberapa anime dengan tema sekolah buat kamu.

Until We Meet Again (2019): Cinta dan Sulitnya Menjadi Diri Sendiri

Until We Meet Again menggarap tema Thread Red of Fate/Red Thread of Marriage. Kepercayaan masyarakat Asia Timur yang berasal dari mitologi Cina.