Konflik Kesehatan Mental dalam All the Bright Place (2020)

3
47
konflik,
Gambar: Netflix (Youtube)

 “… dan ada tempat-tempat terang bahkan di masa kelam. Dan jika tak ada, kau bisa menjadi tempat terang itu.”

Pada film ini, penonton akan dibawa ke dalam romansa remaja dengan konflik kesehatan mental. Film yang disutradarai oleh Brett Haley ini diangkat dari novel karangan Jennifer Niven dengan judul yang sama. Diperankan oleh Elle Fanning (Violet Markey) dan Justice Smith (Theodore Finch).

Baca juga: All the Bright Places (2020): Romansa Remaja Berbalut Isu Kesehatan Mental

Pemeran dan konflik yang dialami

Finch dan Violet adalah remaja yang berjuang mengatasi luka emosional dan trauma masa lalu. Violet menderita trauma akibat kecelakaan yang merenggut nyawa kakak perempuannya. Sementara Finch adalah remaja yang dianggap aneh (psycho freak). Ia menjalani hidup seolah tanpa beban. Dalam film ini, kita bisa melihat sosok Finch yang menolak memberi label gangguan jiwa tertentu, meski sadar bahwa ada yang salah pada dirinya.

Plot

Film ini bercerita tentang dua remaja SMA yang bernama Violet Markey dan Justice Smith. Film dibuka dengan adegan Finch yang sedang lari pagi saat jalanan masih sepi. Tidak jauh dari tempat Finch, seorang wanita berambut pirang dalam balutan kemeja tidur tengah berdiri di pinggir jembatan. Ia adalah Violet Markey, teman sekelasnya. Violet ingin mengakhiri hidupnya, namun berhasil digagalkan oleh Finch.

Baca juga: Long Khong The Series (2020), di Sekitar Kompetisi dan Teror

Berawal dari pertemuan keduanya, Finch mulai tertarik pada Violet. Mereka mulai dekat saat mengerjakan proyek sekolah bersama-sama. Finch menunjukkan banyak hal kepada Violet, seperti tempat-tempat indah, pandangan-pandangan baru, dan musik kesukaan lelaki tersebut. Violet akhirnya sadar bahwa Finch telah mengajarkan banyak hal tentang kehidupan.

Tonton trailernya sekarang.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here