Someone Great (2019): Patah Hati dan Menjadi Dewasa

3
41
someone great,
Gambar: Netflix (Youtube)

Someone Great adalah film yang ditulis dan disutradarai oleh Jennifer Kaytin Robinson. Film bergenre komedi romantis ini rilis pada tahun 2019 dan telah tayang di Netflix. Berkisah tentang cinta dan persahabatan dari tokoh Jenny (Gina Rodriguez), Erin (DeWanda Wise), dan Blair (Brittany Snow). Mengambil premis utama tentang putus cinta, film ini akan membuatmu sangat merindukan sang mantan kekasih.

Plot

Someone Great dimulai dengan kilas balik antara Jenny dan pacar sembilan tahunnya, Nate (Lakeith Stanfield). Bak pasangan yang dimabuk cinta, mereka tampak sangat bahagia sambil berjalan menuju bar. Momen keduanya diabadikan oleh sahabat Jenny yang bernama Erin.

Sepersekian detik, adegan lalu berganti ke stasiun kereta bawah tanah. Jenny terlihat memegang potret dirinya bersama Nate sambil meminum sebotol miras. Jenny ditemani oleh seorang wanita yang sedang menunggu kereta. Dari percakapan mabuk mereka, kita bisa tahu jika hubungan antara Jenny dan Nate telah berakhir.

Rencananya, Jenny akan mengejar impiannya dan pindah ke San Fransisco. Hubungan keduanya kandas karena Nate keberatan jika harus menjalani hubungan jarak jauh. Jenny yang patah hati lalu menghubungi Erin dan Blair sahabatnya. Ia mengusulkan satu petualangan terakhir sebelum berpindah kota. Jenny mengajak kedua sahabatnya menyaksikan konser Neon Classic, sebuah pertunjukan pop-up di Sony Hall sekaligus untuk menyembuhkan sakit hatinya.

Baca juga: Toxic Parents dalam Its Okay to Not Be Okay (2020)

Perjuangan mendapatkan tiket hingga saat mereka menonton konser, membawa Jenny, Erin, dan Blair ke sebuah babak baru dalam hidup mereka.

Someone Great lebih kompleks dari sekedar film putus cinta

Meski premis utamanya adalah putus cinta, dinamika film ini tidak sepenuhnya tentang kegalauan. Kita juga akan menyaksikan kisah persahabatan yang kuat dari para tokoh dan sebuah proses menuju dewasa.

Bukan hanya Jenny yang memiliki masalah percintaan, Erin dan Blair pun demikian. Namun, di pertengahan film kita akan menjumpai konflik di antara ketiganya. Alih-alih saling meninggalkan, mereka membuktikan kuatnya persahabatan mereka dengan saling memberi dukungan satu sama lain.

Tiap karakter mengatasi masalahnya masing-masing. Erin yang takut berkomitmen akhirnya berani mengungkapkan perasaannya kepada Leah (Rebecca Naomi Jones) dan memulai hubungan serius. Sementara Blair yang terjebak dalam hubungan tanpa cinta akhirnya bisa mengakhiri hubungannya dengan damai.

Baca juga: Konflik Kesehatan Mental dalam All the Bright Place (2020)

Kisah tokoh protagonis yang dikemas berbeda

Jika pemeran protagonis di film lain biasanya akan dipertemukan dengan orang baru atau hanya sekedar reunian dengan mantan kekasih, beda halnya dengan Someone Great. Jenny selaku tokoh utama justru akan menerima perpisahan dan bangkit mengejar cita-citanya.

Tidak ada pertemuan kembali antara Jenny dan Nate, tapi kita akan disuguhkan adegan saat Jenny menulis surat untuk mantan kekasihnya. Adegan ini akan membuatmu ikut merasa kehilangan. Di akhir cerita, Jenny sadar bahwa cinta yang ia harapkan akan selalu ada dan sudah dimiliki dari sahabat-sahabatnya.

Baca juga: Long Khong The Series (2020), di Sekitar Kompetisi dan Teror

Suasana gemerlap Kota New York, kisah persahabatan, putus cinta, dan proses menjadi dewasa membuat Someone Great menjadi pilihan tepat untukmu jika ingin menghabiskan malam dengan air mata dan hati yang hangat.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here