Setia Itu, Irreplaceable You (2018)

1
83
Irreplaceable You,
Gambar: Netflix (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk anda yang belum menonton filmnya.

Irreplaceable You adalah film garapan Netflix yang begenre komedi-drama romansa. Film ini disutradarai oleh Stephanie Laing dan ditulis oleh Bess Wohl. Dibintangi oleh Gugu Mbatha-Raw yang memerankan sosok Abbie sebagai perempuan cerdas, enerjik, periang, dan suka dunia penerbitan. Abbie sangat mencintai tunangannya, Sam yang diperankan oleh Michiel Huisman.

Baca juga: Apakah Peninsula (2020) Semenarik Train to Busan (2016)?

Plot

Irreplaceable You bercerita tentang dua orang yang besahabat sejak kecil. Film ini dibuka dengan adegan singkat saat Abbie, Sam, dan beberapa teman preschool mereka sedang mengunjungi akuarium. Pemandu wisata bercerita tentang satu spesies ikan monogami, ikan angler. Katanya, ikan angler jantan akan memburu si betina, menggigitnya, dan tidak akan pernah melepasnya. Abbie kecil lalu menggigit bahu Sam tiba-tiba.

Cerita berlanjut saat Abbie dan Sam akan merayakan pertunangan mereka. Abbie sibuk mempersiapkan pesta mulai dari kue hingga gedung pernikahan. Semua tamu undangan sangat bahagia. Abbie dan Sam pun sepertinya akan segera dikaruniai anak. Semua telah sempurna tapi dunia seketika runtuh terasa saat Abbie didiagnosis kanker.

Baca juga: Lady Bird (2017): Terbang Tinggi Menuju Pendewasaan Diri

Abbie nyatanya tidak sedang hamil, melainkan massa tumbuh menggerogoti bagian dalam tubuhnya. Setelah itu dunia mereka tidak pernah lagi sama. Tidak ada lagi pernikahan dan mereka dipaksa bersiap untuk kemungkinan terburuk.

Abbie sangat mencintai Sam dan tidak ingin Sam sendirian setelah kematiannya. Karena itu, Abbie mulai menyiapkan segala sesuatu untuk Sam termasuk penggantinya nanti. Sementara Sam masih setia mendampingi Abbie yang semakin lemah.

Tonton trailernya sekarang.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here