Brooklyn (2015): Antara Cinta dan Rumah untuk Pulang

1
151
Brooklyn,
Gambar: Movieclips Trailers (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk Anda yang belum menonton filmnya.

Brooklyn adalah film adaptasi dari novel karya Colm Tóibín dengan judul yang sama. Film bergenre drama romantis ini rilis pada 2015 lalu dan ditulis oleh Nick Hornby dari novel aslinya. Disutradarai oleh John Crowley dan diproduseri oleh  Finola Dwyer dan Amanda Posey.

Pemeran dan karakter

Saoirse Ronan sebagai Ellis Lacey, gadis yang merantau ke Brooklyn untuk kehidupan yang lebih baik.

Emory Cohen sebagai Anthony Fiorello, pria pekerja keras keturunan Italia yang menjadi kekasih Ellis di Brooklyn.

Domhnall Gleeson sebagai Jim Farrell, pria dari keluarga terpandang yang menaruh hati pada Ellis.

Baca juga: Black Mirror-The National Anthem (2011): Pengantar yang Gelap Menyambut Masa Depan

Plot

Brooklyn adalah film tentang gadis perantau yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik. Film ini bercerita tentang kerinduan terhadap kampung halaman, penemuan cinta di tanah rantauan, serta dilema di antara keduanya.

Ellis Lacey, seorang gadis yang besar di Ennischorty, Irlandia. Suatu hari, Ellis berkesempatan bekerja di Brooklyn, Amerika Serikat. Dengan berat hati ia akhirnya pergi ke kota asing itu meninggalkan ibu dan kakaknya.

Di Brooklyn Ellis bertemu Anthony Fiorello di pesta dansa dan akhirnya menjalin hubungan romantis. Sejak pertemuan itu, perlahan-lahan semangat hidup Ellis bertambah, pekerjaannya membaik, dan hubungannya dengan Tony semakin serius. Ellis kini benar-benar bahagia, tapi malang, ia terpaksa harus pulang meninggalkan Tony setelah mendengar kabar duka dari Ennischorty.

Di Ennischorty, Ellis bekerja sebagai bookkeeper di pabrik milik pria muda dari keluarga terpandang, Jim Farrel. Jim Farrel yang manaruh hati pada Ellis, membuat Ellis harus memilih rumah mana yang ia rindukan.

Tonton trailernya sekarang.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here