Sweet Home (2020): Menemukan Rumah dalam Kehancuran

0
102
Sweet Home,
Gambar: Netflix (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak disarankan untuk Anda yang belum menontonnya.

Sweet Home adalah serial baru Korea Selatan yang diadaptasi dari Webtoon karya Kim Kan-Bi dan Hwang Young-Chan dengan judul yang sama. Serial ini telah tayang sebanyak 10 episode dengan durasi sekitar 40 menit per-episodenya.

Sweet Home menggaet aktor dan aktris ternama seperti Song Kang sebagai Cha Hyun-Soo, Lee Do-Hyun sebagai Lee Eun-Hyuk, Lee Jin-Wook sebagai Pyeon Sang-Wook, dan Lee Si-Young sebagai Seo Yi-Kyeong.

Tak seperti judulnya, serial ini bergenre misteri, thriller, dan supranatural yang justru akan membuat penontonnya histeris. Jadi jangan harap ada momen-momen romantis di dalamnya.

Baca juga: Brooklyn (2015)-Alur Sederhana, tapi Saya Suka

Plot

Sweet Home bercerita tentang Cha Hyun-Soo. Remaja yang hidup sendiri setelah kecelakaan mobil menimpa keluarganya saat pergi berlibur. Tak ada yang selamat dalam kecelakaan itu.

Cha Hyun-Soo tetap hidup karena tidak ikut dalam liburan. Ia merasa sial sebab orang yang dekat dengannya selalu berakhir tragis. Hal itu membuatnya ingin bunuh diri, namun tak pernah berhasil.

Suatu ketika Cha Hyun-Soo mendapati tetangga apartemennya mengalami perubahan aneh. Dunia menjadi porak poranda saat satu per satu manusia berubah selayaknya monster. Gejala yang terlihat seperti mimisan parah, perilaku liar tak terkendali, halusinasi, hilang kesadaran, dan bola mata menghitam.

Saat menyadari dunia telah berubah, membuat Cha Hyun-Soo ingin bertahan hidup dan menyelamatkan orang-orang dari serangan monster. Herannya, ia adalah salah satu orang spesial yang dapat menjadi perantara antara manusia dan monster. Keadaan itu lalu dimanfaatkan oleh Lee Eun-Hyuk, rekan seapartemennya dalam strategi penyelamatannya.

Berlatar di sebuah apartemen tua bernama Green Home yang aksesnya ditutup dari dunia luar yang hancur dan berbahaya, seluruh penghuni apartemen yang tersisa lalu bersatu memikirkan cara untuk bertahan hidup.

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here