Alice in Borderland (2020) dan Semua Hal Tentang Bertahan Hidup

0
41
Alice in Borderland,
Gambar: Netflix (Youtube)
  • Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak diperkenankan untuk Anda yang belum menontonnya.

Alice in Borderland merupakan serial original Netflix. Diadaptasi dari manga isekai dengan judul serupa. Karakter utamanya diperankan oleh Kento Yamazaki, & Tao Tsuchiya.

Serial arahan sutradara Shinsuke Sato ini menyuguhkan delapan episode dengan latar distopia Tokyo. Berkisah tentang sekelompok orang yang terperangkap dalam realitas alternatif. Mereka harus memenangkan permainan dan mendapatkan kartu visa untuk bertahan hidup.

Baca juga: Sweet Home (2020): Menemukan Rumah dalam Kehancuran

Plot

Arisu (Kento Yamazaki) adalah NEET yang sangat tipikal dalam kultur populer. Ganteng, jenius, tapi payah dalam urusan sosial. Cerita Alice in Borderland dimulai ketika si tokoh utama merasa kesal dengan ayah & adiknya. Dia mengajak sahabatnya, Chota dan Karube untuk bertemu di depan stasiun kereta. Dan keributan terjadi.

Karena dikejar polisi, mereka bersembunyi di toilet stasiun. Saat keluar dari persembunyian, keadaan berubah total. Listrik mati, tak ada sinyal seluler, & semua orang di Tokyo menghilang.

Baca juga: Menonton Confession (2010) dan Terkecoh Berkali-kali

Setelah mengitari kota untuk mencari tahu penyebab hilangnya semua orang, cahaya terang memancar dari sebuah gedung kosong. Di sanalah mereka bertemu Shibuki. Perempuan yang menjelaskan tentang aturan bertahan hidup di tempat ini.

Mereka harus bertaruh nyawa di tiap permainan. Arisu, Chota, dan Karube tidak punya pilihan selain terlibat sembari memikirkan jalan keluar.

Serial ini adalah tontonan mendebarkan. Plotnya brilian, dengan visual yang memukau. Ini adalah tontonan wajib untuk kalian para pemburu tayangan yang intens. Alice in Borderland telah tayang di Netflix pada 10 Desember 2020.

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here