Martin Eden (2019): Sosialisme, Cinta, dan Harapan

0
66
Martin Eden,
Gambar: 01Distribution (Youtube)

Martin Eden adalah film drama romantis asal Italia berdurasi 129 menit. Adaptasi dari novel 1909 karya Jack London yang berjudul sama. Disutradarai oleh Pietro Marcello. Diperankan oleh Luca Marinelli (Martin Eden), Jessica Cressy (Elena Orsini), dan sederet aktor dan aktris Italia lainnya.

Plot

Film ini bercerita tentang Martin Eden. Pemuda berparas tampan dambaan wanita. Tapi hanya itu yang ia punya. Ia hanyalah pelaut tapi berakhir dipecat.

Saat menghadapi beragam masalah finansial, ia memilih karir sebagai penulis. Ide ini berawal saat bertemu Elena, anak dari keluarga terpandang. Martin jatuh cinta dan mengerahkan kemampuannya agar bisa bersanding dengan gadis itu.

Baca: juga Benci Jadi Cinta dalam My Lecturer My Husband (2020)

Selain untuk kebutuhan perut, uangnya ia habiskan untuk membeli buku. Sebagian besar adalah karya Herbert Spencer, filsuf liberal. Merasa cukup lihai, ia mulai menulis naskah-naskah prosa. Naskah itu lalu dikirim ke majalah lokal. Sayangnya, tak ada yang diterima. Tapi tidak ada yang bisa menyurutkan semangat untuk pemuda yang sedang jatuh cinta.

Naas, perjalanan cintanya harus berakhir. Martin terasingkan dari gemerlap kehidupan Elena yang terpandang. Tapi kontrasnya kehidupan mereka mengawali karir kepenulisan Martin yang sesungguhnya. Dari situlah berjejer berbagai fenomena yang ia sadari perlahan-perlahan.

Pada akhirnya, persoalan ketimpangan, cinta, dan harapan memang menjadi tema utama yang terbungkus dalam rangkaian scene di film ini.

Tonton trailernya sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here