Wahyu Setiawan

Wahyu Setiawan
8 KIRIMAN0 KOMENTAR
https://wahyusetiawan15.wordpress.com/
Mahasiswa tingkat akhir. Wibu denial. Pecinta shounen-ai. Sedang belajar nulis.

4 Manhwa Webtoon yang Layak Diadaptasi Jadi Serial Anime

Peringatan. Tulisan ini mengandung spoiler. Tidak diperkenankan untuk anda yang belum membaca komiknya. Dari Manhwa Webtoon ke Anime

4 Rekomendasi Anime Non-Ghibli Terbaik di Layar Lebar

anime layar lebar berkualitas tidak melulu produksi Ghibli. Daftar ini merekomendasikan anime layar lebar terbaik yang bukan garapan Ghibli.

5 Anime untuk Nostalgia Masa Sekolah

Untuk mengobati rasa kangen tanpa mengganggu rebahanmu, kami merekomendasikan beberapa anime dengan tema sekolah buat kamu.

Darwin’s Game (2020): Shounen Battle Royale Rasa Isekai

Premis Darwin’s Game terlihat sama dengan isekai arus utama. Namun, Darwin’s Game bukan anime isekai.

The Midnight Gospel (2020): Mendengar Podcast dalam Animasi

The Midnight Gospel bercerita mengenai kehidupan seorang spacecaster (Video podcaster luar angkasa) bernama Clancy Gilroy.

Banana Fish (2018) Mengajarkan, Kalau Cinta Bisa Hadir dalam Berbagai Bentuk dan Suasana

Banana Fish adalah anime yang berhasil memadukan unsur shounen dan shoujo, peperangan dan cinta, dan menurut penulis berhasil menyampaikan pesan bahwa cinta dapat kita temukan dalam bentuk apapun.

Tower of God (2020) Adalah Penanda Era Baru Anime

Crunchyroll membuat gebrakan dengan mengadaptasi Tower of God (2020) jadi serial anime. Jika anime umumnya mengambil materi dari manga atau Light novel yang populer beberapa tahun belakangan. Sumber materi Tower of God justru berasal dari Web Comic Series atau biasa disebut Manhwa.

Koe No Katachi (2016): Sebuah Usaha Membicarakan Disabilitas, Perundungan, dan Penebusan Dosa

Karena adaptasi manga, durasi Koe no katachi ini bisa dibilang cukup panjang (130 menit) untuk ukuran anime bioskop. Hal ini jadi tantangan saat menontonnya. Apalagi, alurnya lambat dan bikin ngantuk.

TOP AUTHORS

Ainina Fildzah
6 KIRIMAN0 KOMENTAR
Andini Bhestari
2 KIRIMAN0 KOMENTAR
Aul
3 KIRIMAN0 KOMENTAR
Ha Je
9 KIRIMAN0 KOMENTAR
Karmila Kahar
25 KIRIMAN0 KOMENTAR
Muhammad Gilang AL Fayed
1 KIRIMAN0 KOMENTAR
Nawa Jamil
4 KIRIMAN0 KOMENTAR
Nur Ilman
2 KIRIMAN0 KOMENTAR
R Winandar
1 KIRIMAN0 KOMENTAR
Rifqi Yustin
4 KIRIMAN0 KOMENTAR
Rika Rukmana
1 KIRIMAN0 KOMENTAR
Siva
1 KIRIMAN0 KOMENTAR
Wiviano Rizky Tantowi
1 KIRIMAN0 KOMENTAR

Most Read

Brooklyn (2015): Antara Cinta dan Rumah untuk Pulang

Brooklyn adalah film tentang gadis perantau yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik. Film ini bercerinta tentang kerinduan terhadap kampung halaman, penemuan cinta di tanah rantauan, serta dilema di antara keduanya.

Black Mirror-The National Anthem (2011): Pengantar yang Gelap Menyambut Masa Depan

Setiap perubahan punya resiko. Inilah yang jadi isu dalam episode perdana serial Black Mirror musim pertama, The National Anthem.

Private Lives (2020) dan Harga Sebuah Identitas

Private Lives bercerita tentang kondisi saat identitas pribadi seseorang tidak lagi menjadi hak privasi. Drama ini berlatar masa kini saat setiap orang bebas membagi, mencuri, dan mengarang identitas pribadi. Ada banyak teknik yang diperlihatkan dalam drama untuk menipu sang korban demi meraup keuntungan.

The Spies Who Loved Me (2020): Agen Rahasia dalam Pusaran Drama

The Spies Who Loved Me bercerita tentang romansa seorang perancang gaun pengantin dengan seorang agen rahasia. Agen mata-mata Jun Ji-hoon adalah mantan suami Kang Ah-reum. Pernikahan mereka kandas tanpa Kang Ah-reum tahu tentang pekerjaan Jun Ji-hoon yang sebenarnya.

Setelah bercerai, Kang Ah-reum bertemu dan menikah dengan Derek Hyun, pejabat diplomat yang juga adalah mata-mata yang bisa melakukan apapun demi pekerjaannya. Derek Hyun menyembunyikan identitas aslinya dari Kang Ah-reum. Walau begitu, ia mencintai istrinya dengan tulus.